Pemuda dan sosialisasi adalah aspek kehidupan yang saling berkaitan dimana pemuda adalah adalah masa transisi dan secara psikologis sangat problematis , masa ini memungkinkan mereka berada dalam anomi (keadaan tanpa norma atau hukum , akibat kontradiksi norma maupun orientasi mendua.Dalam keadaan demikian , seringkali muncul perilaku menyimpang atau kecendrungan melakukan pelanggaran . kondisi ini juga memungkinkan mereka menjadi sasaran pengaruh media massa. Sedangkan sosialisasi sebagai sebuah proses seumur hidup bagaimana seorang individu mempelajari kebiasaan-kebiasaan yang meliputi cara-cara hidup, nilai-nilai, dan norma-norma social yang terdapat dalam masyarakat agar dapat diterima oleh masyarakatnya.  Sosialisasi itu sangat penting bagi semua orang kususnya para pemuda.

 

Pengalaman positif yang pernah di alami :

Di saat lingkungan RT saya belum ada kegiatan karangtaruna, saya sering kesulitan untuk bersosialisasi. Seiring berjalannya waktu, akhirnya karang taruna di buat untuk menyatukan para pemuda di lingkungan RT. Saya pun ikut terlibat di dalamnya, dan mulai bersosialisasi dengan yang lainnya. Akhirnya saya bisa shareing dengan teman-teman, cara berkomunikasi dengan baik, menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan RT, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari mengikuti kegiatan karangtaruna.

Copyright @ 2014 Karyaku. Designed by Farhan Permana